Minggu, 15 April 2012

KAMU YANG SEDANG MENUNTUT ILMU NUN JAUH DISANA

Ibu sayang
Dapatkah dirimu mendengar aku menangis?
Sudah tiga minggu
Sejak saya meninggalkan rumahmu
Rasa takut tiba-tiba membuatku gemetar
Karena sekarang tampaknya aku di sini sendiri
Dan aku merasa begitu sendirian

Memperhatikan jalanan yang retak
Dan rumah rusak
Beberapa orang menyebutnya kumuh
Beberapa orang menyebutnya bagus
Aku ingin membawamu melalui gurun pasir yang aku senang menyebutnya sebagai rumahku
Selamat Datang di Surga


Ibu Sayang,
Dapatkah dirimu mendengarkan ku tertawa
Sudah enam bulan
Sejak saat aku meninggalkan rumahmu
Itu membuat aku bertanya-tanya mengapa aku masih di sini
Untuk beberapa alasan aneh itu sekarang
Aku merasa ini seperti rumahku
Dan aku tidak pernah akan pergi

Disadur dari Lagu Green Day yang berjudul Welcome To Pardise dipersembahkan kepada para pemuda/i yang rela meninggalkan rumah demi menuntut ilmu sampai sejauh mereka pergi.


Lirik asli dari Green Day - Welcome To Paradise

Dear mother,
Can you hear me whining?
It's been three whole weeks
Since that I have left your home
This sudden fear has left me trembling
Cause now it seems that I am out here on my own
And I'm feeling so alone

Pay attention to the cracked streets
And the broken homes
Some call it the slums
Some call it nice
I want to take you through
a wasteland I like to call my home
Welcome To Paradise

A gunshot rings out at the station
Another urchin snaps and left dead on his own
It makes me wonder why I'm still here
For some strange reason it's now
Feeling like my home
And I'm never gonna go

Pay attention to the cracked streets
And the broken homes
Some call it slums
Some call it nice
I want to take you through
a wasteland I like to call
my home
Welcome To Paradise

Dear mother,
Can you hear me laughing
It's been six whole months
Since that I have left your home
It makes me wonder why I'm still here
For some strange reason it's now
Feeling like my home
And I'm never gonna go

Pay attention to the cracked streets
And the broken homes
Some call it the slums
Some call it nice
I want to take you through
a wasteland I like to call my home
Welcome To Paradise

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar